Pages

Rabu, 18 Februari 2015

AKU TERCIPTA DARI TULANG RUSUKMU

'Untuk siapa aku dilahirkan ke dunia fana, Sayang?..Mestinya, engkau percaya bahwa aku terlahir dari tulang rusukmu yang hilang satu?'


Lamat-lamat terngiang di indra pendengaran petikan lagu yang pernah nge-top di tahun 80-an itu.
Saat itu, saya sedang membersihkan tulang-tulang iga hasil 'korban mutilasi’ yang saya beli di pasar. :-D

Sambil meracik bumbu, melintas sebuah pemikiran iseng di kepala saya..:-D

Sejatinya, jumlah tulang rusuk manusia ada 24 buah (12 pasang); yang terdiri dari 7 pasang rusuk sejati, 3 pasang rusuk palsu, dan 2 pasang rusuk melayang. Bila wanita tercipta dari tulang rusuk pria, yang katanya hilang satu, seharusnya  terjadi perbedaan antara jumlah tulang rusuk yang dimiliki pria dengan jumlah tulang rusuk yang dimiliki wanita. Iya, kan?..:-D


Teringat percakapan ringan dengan seorang teman di media on line beberapa hari lalu :

'Neng, kalo banyak anak kan banyak rejeki..kalo banyak istri?' tanya teman saya

- Mas, kalo 1 istri = 1 tulang iga..2 istri = 2 tulang iga..3 istri = 3 tulang iga..terus, kalo 24 istri?' saya balik bertanya

- Kalo 24 istri..?  jualan sop iga, Neng,' jawab temen saya asal

ha..ha..

iya, jadi terbayang hal itu secara matematika (cieeeeeeeeeee..secara matematika?)..:-D
jika 1 orang istri tercipta dari 1 tulang rusuk pria, bisa dibayangkan jika seorang pria memiliki 24 orang istri. hi..hi..Saya jadi membayangkan seorang pria yang hidup tanpa tulang rusuk..:-D Bagaimana lagi dengan seorang pria yang memiliki 86 orang istri? Darimana pria itu bisa menutupi kekurangan akan tulang rusuknya? Karena, jumlah tulang rusuk yang dia miliki, kan, hanya 24 buah..'tul, kan?

:-D

he..he..tapi, sekali lagi, tadi itu memang cuma pemikiran iseng..
Saya cuma ingin memperlihatkan hasil olahan saya. Sup tulang iga segar.

ini dia :
sup tulang iga segar

terlihat sedap, kan?
dan, memang sedap, koq..:-D

*** (jika sapi hasil mutilasi itu melihat sup tulang iga hasil olahan saya, kemungkinan besar dia akan berkata : 'kamu tercipta dari tulang rusukku.')


:-D


*** 
Seperti yang kita tahu, bidang ilmu pengetahuan meyakini tak ada perbedaan antara jumlah tulang rusuk yang dimiliki pria dengan jumlah tulang rusuk yang dimiliki wanita. Dan, memang..sampai saat ini, belum ditemukan bukti baru yang menunjukkan adanya perbedaan jumlah tulang rusuk yang dimiliki antara pria dan wanita. Meski, tak bisa kita pungkiri, dalam agama Islam ada Hadist yang menyebutkan bahwa wanita tercipta dari tulang rusuk pria. Dan, bukan hanya dalam ajaran agama Islam, dalam ajaran agama Samawi yang lain juga menyatakan hal yang sama. Tapi, tentulah kita paham  bahwa hal itu mengandung makna tersendiri. Kita  juga tahu bahwa hal itu sampai saat ini masih mengundang banyak perbedaan pendapat tentang makna yang terkandung di dalamnya.

:-)


Oiya..ini resep sup tulang iganya (monggo di-klik) :

resep sup tulang iga segar








Tidak ada komentar:

Posting Komentar